Install Open Office 3.2 di Ubuntu (.deb download)

Awalnya saya ingin menunggu PPA (OpenOffice Scribblers) untuk mendapatkan OpenOffice 3,2 tetapi tampaknya akan terlalu lama dan tidak mungkin akan menunggu sampai Ubuntu Lucid Lynx (10,04) untuk menginstal OpenOffice terbaru 3,2 (walaupun Ubuntu menggunakan OO-Go, sebuah versi yang dioptimalkan OpenOffice), jadi saya memutuskan untuk men-download dan menginstal OOo 3,2 dari situs resminya. Penginstalan sangat mudah dan cepat!

Sebelum melanjutkan ke instalasi OpenOffice 3,2 (versi OpenOffice.org), perlu diketahui bahwa ada beberapa perbedaan antara versi OpenOffice.org dan OpenOffice.org versi dari repositori Ubuntu! Seperti saya katakan di atas, Ubuntu menggunakan versi yang optimal dari OpenOffice.org disebut OO-Go. Baca lebih lanjut mengenai OO-Go, di sini

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menghapus setiap paket OpenOffice Anda yang mungkin telah terinstal di komputer Ubuntu anda:

sudo apt-get remove openoffice*

Kemudian, untuk men-download dan menginstal OpenOffice 3,2 di Ubuntu, cukup copy & paste perintah di bawah ini di terminal (perintah yang dilakukan adalah men-download. Tar.gz arsip yang meliputi Ubuntu. Deb file, extract file dan kemudian menginstal mereka semua secara rekursif )
Ubuntu 32bit:

wget http://download.services.openoffice.org/files/stable/3.2.0/OOo_3.2.0_LinuxIntel_install_en-US_deb.tar.gz
tar -xvf OOo_3.2.0_LinuxIntel_install_en-US_deb.tar.gz
cd OOO320_m12_native_packed-1_en-US.9483/
sudo dpkg -iR DEBS/

Ubuntu 64bit:

wget http://download.services.openoffice.org/files/stable/3.2.0/OOo_3.2.0_LinuxX86-64_install_en-US_deb.tar.gz
tar -xvf OOo_3.2.0_LinuxX86-64_install_en-US_deb.tar.gz
cd OOO320_m12_native_packed-1_en-US.9483/
sudo dpkg -iR DEBS/

Jika Anda ingin secara manual men-download OpenOffice 3.2. Deb, mendapatkan arsip dari SINI (pilih “Linux 32-bit DEB” atau “Linux 64-bit DEB” tergantung pada Ubuntu anda terinstal arsitektur).

Harap dicatat bahwa perintah di atas disesuaikan untuk bahasa AS OpenOffice.org. Jika Anda ingin men-download OpenOffice 3.2 untuk bahasa yang berbeda, sesuaikan bahasa dalam nama file dalam perintah tersebut!