Ketika semua mencapai batas kemampuan mereka

Jadi ceritanya saya memiliki sahabat yang membantu saya dalam mencari segenggam berlian dan sesuap nasi setiap harinya. Selama 3 tahun ini setia menemani saya berjuang dalam siang dan malam,tanpa mengenal lelah. Terkadang saya paksa untuk melaju sampai batas kemampuannya. Sahabat saya adalah sebuah laptop dengan merk Asus type A43SD,yang saya beli dengan cara kredit di bulan Juni 2011 (ya kemampuan saya beli laptop cuma kredit ).

Asus A43SD series

Sudah ada beberapa pergantian part dari laptop tersebut, dimulai dari HDD yang saya ganti SSD, baterai yang sudah drop sudah saya ganti baru (ori lho), dan RAM. Pergantian ini saya upayakan agar sahabat saya ini bisa selalu dalam kondisi terbaik dalam menemani saya.

SSD yang rusak kemarin

Minggu kemarin SSD yang saya pasang, tiba-tiba berhenti bekerja. Tidak terdeteksi di BIOS. Saya pasang di laptop lain pun sama saja. Saya pun pasrah, mau klaim garansi juga bingung karena kartu garansinya ga ada. Cuma ada buku manualnya saja. Akhirnya saya ganti ke HDD yang bawaannya dulu, untung belum saya jual. Masalah sedikit teratasi.

Hari ini, ketika saya akan mulai bekerja, menginputkan nilai-nilai dari teman-teman di kelas saya, tiba-tiba saya tidak bisa login ke sistem operasi saya. saya periksa ternyata ada huruf yang tidak mau di inputkan. sehingga kombinasi password dan username selalu salah. Saya coba pakai USB Keyboard, ternyata memang keyboard laptop saya yang bermasalah. Mungkin karena sudah kotor, atau ada elemen yang rusak di dalam keyboard tersebut.

keyboard yang rusak

Saya putuskan untuk mengistirahatkan dahulu laptop saya, mungkin dia mulai lelah, dia sudah berusaha bekerja sehingga mencapai batas kemampuannya. Saya coba menggunakan PC milik kantor untuk menjalankan tugas-tugas dan pekerjaan sementara waktu ini, dokumen-dokumen yang sering digunakan saya upload di dropbox agar bisa selalu dibukan dimana saja. Sambil menunggu ada jalan dan rejeki untuk memperbaiki sahabat saya tersebut.

wasalam..