Ganti tahun, ganti Distro

Ganti Baju

Ubuntu, ya ubuntu.. distro yang selama hampir 4 tahun mengendap di komputer jadul saya.. Mulai dari salah install sampe hardis ke format semua, sampe bingung kehabisan space gara-gara hardis nya emang dikit..

Ubuntu, kalo di lihat di distrowatch pasti di urutan nomer satu (bukan pantun #tiffy).

Ternyata lama-lama bosen juga ya pake distro ini, pengen mencoba suasana baru. Terutama ane pengen pake KDE dan distro yang roling release. Jatuhlah pilihan pada Arch Linux. Oalah, ilmu saya masih cetek ternyata, mau install Arch Linux di Virtual Box, ga bisa terus.. Nyerah lah saya. Maklum, bukan geeks yang biasa ngompile sama nge hek nge hek 😀

Eh pas browsing-browsing nemu LMDE, Linux Mint Debian Edition.

Selama ini kan Linux Mint itu turunan dari Ubuntu yang turunan Debian. Kalo LMDE ini Linux Mint yang langsung turunan dari Debian gan. Dan LMDE ini Roling Release. Jadi ga harus install ulang ketika ada versi baru (jadi inget waktu pake ubuntu, tiap 6 bulan sekali install ulang sampe /home di format lagi format lagi..cape deh…)

So, ketika coba install di Virtual Box, LMDE ga ada masalah. Langsung tancap di Laptop beneran.

Dari segi tampilan, saya seneng yang clean and minimalis, ga suka sama yang banyak aksesorisnya. Jadi sip lah tampilannya. Ga perlu pake docky,conky,awn,cairo dll… yang penting nyaman..

Dulu pas masih ababil sih seneng yang begituan, dikasih api, api,goyang-goyang :)) sekarang inget umur jadi yang simpel simpel aja.

ps : Tulisan saya ga jelas, memang. Tulisan saya ga menarik, 😀

2 thoughts on “Ganti tahun, ganti Distro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.